Inikah alasan kuat kenapa MUI selalu mesra dengan Cendana

- Kamis, 18 November 2021 | 13:25 WIB
Gedung MUI. Foto: Ist.
Gedung MUI. Foto: Ist.


Majelis Ulama Indonesia (MUI) belakangan ramai disorot usai salah satu pengurusnya ditangkap Densus 88. Dia adalah Ustaz Zain An-Najah yang kemudian dikait-kaitkan dengan Jamaah Islamiyah. Terkait hal ini, pegiat media sosial Denny Siregar pun coba menyinggung soal MUI dan kaitannya dengan Cendana.





Apa maksudnya? Sebelum ke sana, Denny coba menyinggung soal banyaknya pengurus MUI di periode lalu yang dianggap dekat dengan para pendukung khilafah. Itu, kata dia, ada di kepengurusan periode 2015-2020.





Sebut saja, ada nama-nama Bachtiar Nasir, Zaitun Rasmin, Yusuf Martak, hingga almarhum Tengku Zulkarnain. Mereka-mereka inilah yang dianggap coba menggerakkan demo besar 212 yang punya potensi untuk membuat rusuh negara.





Bahkan ada dua nama yang disebutnya coba membawa api perang Suriah di 2012-an ke Indonesia. Menurut dia, RI tentu menjadi bidikan empuk untuk dijadikan pemerintahan khilafah lantaran Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia.





"Bayangkan, MUI sebuah ormas dengan label ulama orang-orangnya penuh dengan mereka yang ingin mengubah dasar negara kita menjadi negara agama. Kepengurusan MUI sekarang lebih mendingan lah, karena diisi orang-orang moderat," katanya dikutip Cokro TV, Kamis 18 November 2021.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X