Bahaya! Ini ancaman jika jabatan Panglima Andika diperpanjang sampai 2024

- Jumat, 19 November 2021 | 14:16 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara


Belakangan muncul wacana masa dinas Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diperpanjang hingga 2024 mendatang. Padahal, usia pensiun Andika hanya memungkinkannya menjabat selama 1 tahun ke depan.





Diketahui, wacana masa dinas Panglima Andika diperpanjang marak digulirkan oleh sejumlah pihak. Di antaranya dari kalangan legislatif. Banyak yang menduga, arah wacana perpanjangan ini demi kepentingan politik 2024 mendatang.





Terkait hal ini Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menyampaikan pandangannya. Menurut dia, hingga kini di lapangan memang masih ada pro dan kontra soal perpanjangan masa dinas TNI menjadi 60 tahun.





Padahal saat ini masa jabatan di TNI hanya sekitar 58 tahun, dan itu sudah merupakan perpanjangan dari masa sebelumnya. Bagi Burhanuddin, tentu akan ada efek negatif jika masa aktif TNI selama berdinas diperpanjang.





"Harus kita lihat, untuk masa pensiun 58 tahun saja, ada banyak sekali saat ini jenderal aktif yang tidak punya posisi karena tidak tersedia. Karena banyak jenderal yang belum pensiun tapi kehabisan posisi," kata dia disitat Prime Time News, 19 November 2021.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X