Anwar Abbas: Saya kagum Densus 88, terus terang saja orangnya baik sopan

- Jumat, 19 November 2021 | 17:14 WIB
Anwar Abbas
Anwar Abbas


Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas mengkritik Densus 88 soal merespons penangkapan tiga ustaz diduga teroris. Walau sering kritik Anwar Abbas ada sisi kagum lho pada Densus 88.





Salah satu kritik Anwar Abbas ke Densus 88 soal penangkapan teroris adalah kalau sudah mendeteksi seseorang mengarah pada terorisme atau melawan ideologi Pancasila, ya harusnya langsung ditangkap dong, jangan dibiarkan terus dipantau dan baru ditangkap ketika akan melancarkan aksi teror.





Anwar Abbas kagum Densus 88





Sosok Anwar Abbas bukan kali ini saja lho kritik kinerja detasemen antiteror Polri itu. Sebelum kritik Densus 88 soal penangkapan tiga ustaz, tokoh Muhammadiyah asal Padang ini juga mengkritik Densus 88 yang ngurusi kotak amal sumber dana dari aksi terorisme, apa nggak ada hal yang lebih penting sih.





-
Ilustrasi Densus 88. Foto: Antara




Namun dia senang setelah Densus 88 dikritik mereka ngajak dialog.





"Beberapa waktu lalu saya kritik Densus, kemudian Densus menemui saya di kantor saja dan terjadilah dialog, ada understanding, itu lah. Terus terang dalam hal tertentu saya kagum juga dengan Densus 88, dalam hal tertentu nggak setuju juga," katanya dikutip dari Youtube Realita TV, Jumat 19 November 2021.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini