Romo Benny ikut campuri MUI, Rocky mulai curiga dia intelijen: Bodoh!

- Selasa, 23 November 2021 | 11:47 WIB
Stafsus BPIP Romo Benny Susetyo. Foto: Ist.
Stafsus BPIP Romo Benny Susetyo. Foto: Ist.


Nama Stafsus BPIP Romo Benny Susetyo ramai dikecam usai dianggap ikut campur dalam permasalahan MUI. Di satu sisi dia merupakan pastor yang dianggap harus tahu batasan mana yang bisa dikritisi dan tidak.





Terkait hal ini pengamat politik Rocky Gerung pun angkat suara. Meski dahulu merupakan teman sesama pendiri Setara Institute dengan Romo Benny, Azyumardi Azra, Gus Dur, dan lainnya, Rocky menyayangkan sikap beliau. Tak segan Rocky bahkan menyebut Romo Benny bodoh.





Sekadar diketahui publik mulai menyoroti Romo Benny karena dia meminta agar MUI berbenah karena sudah menjadi sarang kelompok radikal. Ini ada kaitannya dengan penangkapan tiga ulama oleh Densus 88 di Bekasi belum lama ini.





Rocky lantas mengurai siapa Romo Benny tersebut. Menurutnya, seharusnya dengan pengetahuan luas soal HAM yang dimilikinya tak seharusnya beliau merilis ucapan tersebut. "Dia dari dulu aktivis, dia Romo yang ikut perubahan politik di Indonesia, mengasuh mahasiswa dan LSM-LSM di bawah tanah," kata Rocky di saluran Youtubenya dikutip Hops.id, Selasa 23 November 2021.





Romo Benny kemudian berevolusi menjadi tokoh publik, dan sama-sama mendirikan Setara Institut. Namun sayang, kata Rocky, kini dia ketagihan politik. Padahal seharusnya orang sekelas Romo Benny hanya jadi pemantau saja dan bukan lagi jadi aktor.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini