Eks menteri RI: Saya takut, Bill Gates bisa mengatur segalanya

- Jumat, 26 November 2021 | 10:35 WIB
Bill Gates. Foto: Gates Notes
Bill Gates. Foto: Gates Notes


Eks Menkes Siti Fadilah Supari tiba-tiba dimintai pendapatnya tentang sosok tokoh bisnis dunia Bill Gates. Hal itu ditanyakan oleh Tokoh Jurnalis RI Karni Ilyas dalam saluran Youtubenya dengan tema covid yang tiba-tiba menghilang.





Awalnya, Karni Ilyas sempat menyinggung mengapa covid bisa hilang. Dan dia menjawab bukan karena vaksin. Siti bahkan menduga bahwa covid adalah rekayasa hasil kejahatan terorisme.





Dalam kesempatan itu, beliau lantas menyinggung soal kesalahan penggunaan PCR di Tanah Air. "Apa guna PCR dan swab antigen sih?" kata Karni Ilyas, dikutip Hops.id, Jumat 26 November 2021.





Menurut Siti, ada kesalahan pemahaman soal PCR di Tanah Air. Sejatinya diagnosa awal harus dilakukan oleh dokter. Jika orang-orang yang diketahui memiliki gejala dan tanda-tanda, baru PCR digunakan untuk mengkonfirmasi.





"Jadi PCR itu di ujung. Jadi bukan PCR yang mendiagnosa, inilah kesalahannya. Harusnya digunakan untuk orang yang punya gejala. Bukan orang sehat dikejar-kejar untuk PCR. Ini malah tempat wisata yang didatangi orang segar bugar malah dikejar-kejar PCR," kata Siti.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini