Anies itu di-NU-kan atau meng-NU-kan diri, terjawab sudah ternyata

- Sabtu, 27 November 2021 | 19:30 WIB
Anies Baswedan membaca buku karya Ustaz Farid Okbah
Anies Baswedan membaca buku karya Ustaz Farid Okbah


Citra Anies Baswedan bukan orang NU dan tidak dekat dengan kiai dan tokoh NU sudah terbentuk di beberapa kalangan kaum Nahdliyin. Makanya ada penolakan sana sini dari sebagian kelompok NU pada Anies. Padahal sejatinya Anies itu dekat lho dengan tokoh dan kiai NU. Apa benar Anies di-NU-kan?





Namun kedekatan Anies dengan tokoh dan kiai NU nggak banyak terekspose media massa saja, sehingga relasi dekat Anies dengan tokoh NU tidak diketahui banyak orang.





Anies di-NU-kan?





Pengamat politik, Tony Rosyid mengakui dukungan NU dalam pertarungan politik di Indonesia itu sangat besar. Tony mengatakan bisa dibilang kalau capres tanpa dukungan NU itu akan berat bertarung di Pilpes.





-
Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj. Foto: Istt




Soal identitas Anies itu sebenarnya NU nggak sih, Tony memastikan Anies itu adalah orang NU.





Secara personal dia dekat dengan kiai dan tokoh NU. Kata Tony, Anies dekat dengan Kiai Said Aqil Siraj yang sekarang adalah Ketua Umum PBNU. Mantan Menteri Pendidikan itu juga dekat dengan Habib Luthfi dari Pekalongan. Namun ya itu tadi, kedekatan Anies dengan tokoh dan Kiai NU itu nggak tereskpose media saja, sehingga citranya Anies nggak dekat dengan tokoh NU malah dia bukan orang NU.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X