Cucu nabi tapi suka teriak-teriak, Husin: Habib Bahar cederai Rasulullah

- Sabtu, 27 November 2021 | 19:40 WIB
Habib Husin Alwi Shihab. Foto: Ist
Habib Husin Alwi Shihab. Foto: Ist


Ketua Cyber Indonesia sekaligus sekjend Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Husin Shihab turut mengomentari gaya ceramah Habib Bahar bin Smith yang cenderung keras dan mengancam. Menurutnya, perilaku Habib Bahar tersebut tak mencerminkan cucu Nabi Muhammad SAW.





Disitat Hops dari akun media sosial resminya, Husin Shihab mengatakan, jika terus-terusan demikian, Habib Bahar bisa melukai hati Nabi Muhammad. Sebab, kata dia, Rasulullah selalu mengajarkan kebaikan akhlak kepada seluruh umatnya.





“Gaya (akhlak) Habib Bahar bin Smith itu sudah mencederai semua dzuriyah, ahlul bait, dan Rasulullah yang mengajarkan islam itu dengan akhlaknya yang penuh rahmat,” tulis Husin Shihab, dikutip Hops dari akun Twitter bernama @husinshihab, Sabtu 27 November 2021.





-
Habib Bahar tengah teriak-teriak dalam ceramah-nya. Foto: Capture.




Lebih jauh, Husin Shihab menjelaskan, seandainya dahulu Nabi Muhammad gemar teriak-teriak saat ceramah di hadapan umatnya, mungkin dia tak akan disukai. Itulah mengapa, manusia yang dirahmati Tuhan tersebut bersikap sebaliknya, yakni lemah lembut dan santun kepada siapapun.





“Nabi gak bakal disukai banyak umat kalau gayanya teriak-teriak di depan umum. Memalukan!” tuturnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X