Bukan soal senjata, Xi Jinping desak militer China lakukan ini demi menangkan perang

- Senin, 29 November 2021 | 13:26 WIB
Presiden China, Xi Jinping. Foto: Xinhua
Presiden China, Xi Jinping. Foto: Xinhua


Demi memenangkan perang, Presiden China, Xi Jinping mendesak militernya melakukan sejumlah hal. Xi mendesak militer China untuk lebih meningkatkan pekerjaan sumber daya manusianya untuk merekrut dan melatih lebih banyak profesional berbakat, guna membantu mencapai tujuan utama militer.





Xi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China serta Ketua Komisi Militer Pusat mengatakan bahwa sumber daya manusia adalah pusat untuk membangun kekuatan militer China sebagai kekuatan kelas dunia.





"Sumber daya manusia adalah pusat untuk mewujudkan pengembangan kekuatan militer yang berkualitas tinggi, memenangkan peperangan dan persaingan modern di arena militer, mencapai tujuan yang ditetapkan oleh Partai dan membangun militer China sebagai kekuatan kelas dunia," ujar Xi di pertemuan militer tingkat tinggi di Beijing Jumat (26/11) lalu.





-
Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China. Foto: CGTN




"Mengingat situasi yang berubah dengan cepat dalam geopolitik global, ilmu pengetahuan dan teknologi dan pembangunan militer, angkatan bersenjata China harus lebih memperhatikan pekerjaan sumber daya manusia dan berpacu dengan waktu untuk memperkuat kekuatan militer," imbuh Xi dilansir China Daily, 29 November 2021.





Presiden Xi juga mengatakan bahwa pengetahuan, keterampilan dan manajemen layanan harus ditingkatkan. Dia juga menyerukan lebih banyak profesional yang terlatih.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X