Dilabeli gubernur ekstrim, Anies: Saya tidak membantah

- Selasa, 30 November 2021 | 09:53 WIB
Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab tudingan dia adalah gubernur ekstrim oleh sejumlah pihak. Anies santai saja merespons tudingan itu, Anies tidak membantah soal tudingan tersebut, sebab kan buktinya sudah jelas banget.





Bukan tanpa sebab Anies nggak membantah tudingan itu. Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan silakan tunjukkan bukti selama 4 tahun ini dia ekstrim.





Anies gubernur ekstrim





Anies meladeni santai tudingan sejumlah pihak dia adalah gubernur ekstrim yang ditanyakan oleh Deddy Corbuzier. Anies Baswedan mengatakan bukan tugas dia membuktikan dia bukan seorang gubernur ekstrimis. Justru sebaliknya, yang menudingnya itu yang punya kewajiban membuktikan dia ekstrimis atau tidak.





-
Anies Baswedan dan Kiky Saputri. Foto: Twitter @aniesbaswedan




"Kalau saya dianggap Gubernur ekstrim, tidak menghormati agama lain dan tidak menghargai minoritas dulu saya tidak bisa menjawab, karena jika saya jawab (4 tahun lalu saat masih jadi cagub) tidak ada buktinya. Sekarang setelah 4 tahun, saya tidak membantah saya akan membuktikannya saja dimana bukti tudingan itu. Kalau tidak ada, batalin dong itu tuduhannya," ujarnya dalam podcast di YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Selasa 30 November 2021.





Anies menjelaskan ekstrimisme ada dalam banyak urusan, dan salah satu cara menghadapi ekstrimisme adalah kemampuan berpikir kritis. maka seseorang punya benteng menghadapi ekstrimisme apapun.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X