Politikus PKB: Jangan-jangan hadirin Reuni 212 orang-orang kecewa baru

- Selasa, 30 November 2021 | 12:53 WIB
Maman Imanul Haq/ Jangan-jangan Reuni 212 orang-oang kecewa baru. Foto Instagram @mamanimanulhaq.
Maman Imanul Haq/ Jangan-jangan Reuni 212 orang-oang kecewa baru. Foto Instagram @mamanimanulhaq.


Politikus PKB, Maman Imanul Haq berharap Reuni 212 jangan terjadi, alasannya saat ini masih situasi pandemi Covid-19. Dia melihat Reuni 212 saat ini momentumnya sudah tak seperti reuni-reuni tahun sebelumnya.





Maman meyakini nanti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Satgas Covid-19 tempat lokasi Reuni 212, tidak akan mengeluarkan rekomendasi izin berkumpulnya massa untuk reuni.





Jangan gelar Reuni 212





Politikus asal Jawa Barat ini mengatakan, sebaiknya menunggu saja arahan dari Satgas Covid-19 soal jadi tidaknya Reuni 212 tersebut. Menurut rencana terkini, reuni ini digelar di Masjid Az Zikra, Sentul Bogor.





-
Reuni 212. Foto: Antara




"Kita serahkan saja kepada Satgas dan Pemda DKI apakah beri izin atau tidak. Kalau saya sih yakin tak akan mendapatkan izin, semata-mata menjaga maqashidus syariah (alasan berlakunya hukum) yaitu keselamatan jiwa (hifdzu nafs) itu menjadi komitmen tertinggi kita dalam beragama berbangsa dan bernegara," jelasnya dalam Youtube Padasuka TV, dikutip Selasa 30 November 2021.





Nah berkaitan dengan situasi pandemi, Maman mengatakan kenapa nggak sebaiknya reuni itu diselenggarakan bukan dengan mengumpulkan massa dalam satu titik. Lebih baik digelar secara daring kan tidak mengurangi nilai reuni dan silaturahmi tahunan tersebut.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X