Kuliah Kewirausahaan Pemuda, wujud nyata Kemenpora ciptakan entrepreneur tangguh

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:10 WIB
Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI. Foto: dok pribadi
Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI. Foto: dok pribadi


Ketersediaan lapangan pekerjaan seringkali menjadi momok menakutkan bagi para pemuda usia produktif. Bagaimana tidak? Dilansir dari Badan Pusat Statistik, jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 9,1 juta jiwa per Agustus 2021. Pemerintah melalui Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) pun terus berinovasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memberdayakan insan yang mandiri.





Melalui program Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora RI memiliki misi untuk menciptakan para wirausaha muda yang dimulai sejak bangku kuliah. Hal ini disampaikan oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Drs. Imam Gunawan, MAP saat ditemui di kawasan Grogol, Jakarta Barat pada Kamis, (2/12/21).





"Kuliah Kewirausahaan Pemuda ini adalah langkah panjang untuk menumbuhkan wirausaha muda baru yang kredibel, punya kompetensi, dan punya karakter yang kuat. Oleh karenanya, membutuhkan waktu yang lama dan start awal dimulai dari program Kuliah Kewirausahaan," katanya.





Tak berhenti sampai di sini, Kemenpora bertekad menciptakan program berkelanjutan dengan menggandeng banyak pihak. Dengan begitu, diharapkan ketertinggalan proporsi wirausaha terhadap populasi di Indonesia dpaat diminimalisir.





"Ke depannya, program ini akan semakin kita besarkan, kita perluas pihak yang terlibat, kita perluas jangkauan daerahnya. Saat ini, Indonesia membutuhkan gerakan menumbuhkan wirausaha semakin massif untuk mengejar ketinggalan proporsi wirausaha terhadap populasi Indonesia."

Halaman:

Editor: Nariyati - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X