Reuni 212 berikutnya harus lebih heboh, Refly: Jika perlu Jakarta ditutup

- Kamis, 2 Desember 2021 | 22:35 WIB
Refly Harun. Foto: Youtube Refly Harun
Refly Harun. Foto: Youtube Refly Harun


Ahli hukum dan tata negara, Refly Harun berharap, Reuni 212 berikutnya bisa lebih meriah dan dihadiri banyak orang. Bahkan, dia berharap, pemerintah menutup sementara DKI Jakarta untuk merayakan kegiatan tersebut.





Refly Harun beranggapan, Reuni 212 merupakan kegiatan tahunan yang lahir dari peristiwa besar. Itulah mengapa, aksi silaturahmi tersebut ke depannya bisa dijadikan festival Islam yang terbesar di dunia.





“Saya berharap suatu saat, reuni ini akan menjadi festival Islam dunia, the biggest festival in the world, Islamic State, mudah-mudahan menjadi sebuah festival yang bisa diikuti orang di penjuru dunia setiap tahun dengan aman dan damai,” ujar Refly Harun, dikutip Hops, Kamis 2 Desember 2021.





-
Aksi reuni 212. Foto: Antara




Bukan hanya itu, menurutnya, Reuni 212 semestinya bisa dilestarikan sebagai kegiatan ikonik yang dikenang seluruh rakyat Indonesia. Sebab, dari berbagai kegiatan yang ada, hanya aksi tersebut yang mampu memobilisasi banyak orang.





“Kalau pemerintah ini lebih bagus hubungannya dengan kelompok Islam politik ini yang biasa melakukan demo termasuk Reuni 212, maka ini kan sudah ikonik sesungguhnya, bisa dilestarikan karena mudah memobilisasi orang ketimbang kegiatan lain,” terangnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X