Peserta geram Reuni 212 batal, polisi: Tanya Pak Anies kenapa gak kasih izin

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:09 WIB
Endra Zulpan.
Endra Zulpan.


Reuni 212 yang batal digelar di DKI Jakarta membuat sejumlah pihak marah dan tak terima dengan keputusan tersebut. Bahkan, sebagian peserta mengatakan, pihak kepolisian telah melakukan diskriminasi terhadap mereka yang sudah hadir di lokasi.





Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya tak melakukan diskriminasi kepada peserta Reuni 212 atau siapapun yang terlibat. Dia memastikan, larangan tersebut murni berasal dari Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat.





“Salah kalau dianggap diskriminatif, kan bukan hanya Polda yang berpandangan seperti ini. Silakan tanya Gubernur Anies Baswedan, Satgas Covid-19 DKI, kenapa mereka enggak memberikan rekomendasi (izin) acara?” ujar Zulpan, dikutip Hops, Jumat 3 Desember 2021.





-
Reuni 212. Foto: Antara




Meski pandemi mulai turun, namun bukan berarti warga sudah boleh berkerumun. Itulah mengapa, Satgas Covid-19 dan Pemprov DKI tak memberikan rekomendasi ke polisi untuk mengizinkan acara kumpul-kumpul tersebut.





“Ini salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh mereka yang ingin melaksanakan Reuni 212, apabila ingin Polda mengeluarkan surat izin keramaian. Nah, kan kendalanya di situ,” terangnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini