Jika KASAD Dudung setujui surat Brigitta, satu batalyon bernasib jadi ajudan pribadi DPR!

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:40 WIB
Prajurit TNI. Foto: Ist.
Prajurit TNI. Foto: Ist.


Pengamat militer, Selamat Ginting turut angkat bicara terkait permintaan Anggota Komisi I DPR, Hillary Brigitta Lasut yang meminta kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman untuk mengirimkan seorang anggota TNI jadi ajudan.





Selamat menilai, apabila permintaan agar anggota TNI jadi ajudan pribadi anggota DPR tersebut disetujui, maka bukan tidak mungkin anggota DPR lainnya, bahkan MPR mengajukan hal yang sama.





-
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Antara




Sehingga setidaknya, kata akademisi Universitas Nasional ini, satu batalyon TNI bakal bernasib cuma jadi ajudan pribadi.





"Kalau saja permohonan Brigitta ini dikabulkan TNI dalam hal ini oleh Mabesad, maka anggota DPR atau MPR yang lain akan mengajukan hal yang sama," kata Selamat Ginting dalam saluran YouTube Hersubeno Point, dikutip Hops.id pada Jumat, 3 Desember 2021.





"Jadi jumlah anggota MPR sekitar 700 orang, kalau mereka semua meminta pertimbangan yang sama, berarti ada 700 lebih anggota TNI yang akan menjadi ajudan anggota MPR, itu sama dengan jumlah personel batalyon infantri di Angkata Darat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini