Polisi bertele-tele, kriminolog ungkap ciri-ciri pelaku Subang: Dia itu…

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 22:22 WIB
Rumah Tuti dan Amalia di Subang.
Rumah Tuti dan Amalia di Subang.


Kasus pembunuhan yang menewaskan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat sudah berlalu 100 hari lebih. Namun, hingga kini, polisi belum mampu mengungkap siapa pelakunya. Lantas, bagaimana tanggapan pakar atau kriminolog mengenai hal ini? Sudahkah mereka tahu ciri-ciri tersangkanya?





Kriminolog Universitas Budi Luhur (UBL), Nadia Utami Larasati mengatakan, pembunuh biasanya memiliki rencana matang sebelum melakukan aksinya di TKP. Sehingga, bisa dipastikan, pembunuhnya merupakan orang dekat yang memiliki dendam usai sakit hati terhadap korban.





Sayangnya, hanya sebatas itu informasi yang bisa dia berikan, tanpa menyebut nama atau identitas.





“Pembunuhan itu biasanya pasti saling mengenal, kecuali pembunuhan yang sifatnya instrumental seperti perampokan. Kalau ini kan sepertinya tidak ya. Mungkin dia itu (membunuh) pemicunya sakit hati,” ujar Nadia saat mengadakan siaran langsung di Instagram, dikutip Hops, Sabtu 4 Desember 2021.





-
Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.




Meski demikian, dia memberikan klu lainnya terkait sosok yang diduga membunuh ibu dan anak di Subang, yakni bukan berjumlah satu orang, melainkan lebih. Selain itu, mereka juga sangat mengenal korban.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X