Jenderal Dudung: Jangan terlalu dalam mempelajari agama! konteksnya begini, video dihapus TNI AD

- Senin, 6 Desember 2021 | 06:11 WIB
Jenderal Dudung Abdurachman
Jenderal Dudung Abdurachman


Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman lagi-lagi jadi sorotan. Kali ini pesan kultum subuh Dudung kepada prajurit TNI untuk jangan terlalu mendalami agama.





Ternyata konteks maksud pernyataan Jenderal Dudung itu adalah mengingatkan kepada prajurit untuk jangan terlalu mendalami agama tanpa guru. Sebab bisa-bisa nanti pemahaman ajaran agama menjadi menyimpang.





Jenderal Dudung soal jangan terlalu dalam pelajari agama





Kadispen TNI AD, Brigjen Tatang Subarna menjelaskan konteks pernyataan Jenderal Dudung adalah dampak terlalu mendalam mempelajari agama, tanpa adanya guru atau ustadz pembimbing yang ahli dalam ilmunya, lama-lama akan terjadi penyimpangan.





-
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman/TNI turun kalau areuni kacau. Foto tniad.mil.id




“Itulah maksud yang disampaikan Kasad pada video yang ditayangkan di akun Youtube Dispenad pada saat memberikan kultum usai sholat subuh bersama prajurit Kodam XVIII/Cenderawasih”, ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang di Kantor Dispenad Jakarta, dalam keterangannya dikutip Minggu 5 Desember 2021.





Kadispenad yang juga turut hadir pada kultum Subuh tersebut, bersaksi Kasad menjelaskan, saat ini banyak orang yang mendalami agama tanpa adanya guru yang ahli, sehingga mudah terpedaya dengan oknum yang menafsirkan agama tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X