Curang KKB bakar sekolah pagi buta, motifnya aneh orang jangan pintar

- Senin, 6 Desember 2021 | 07:23 WIB
KKB Papua. Foto: Ist
KKB Papua. Foto: Ist


Pembakaran SMAN 01 Oksibil yang terletak di Pegunungan Bintang, Papua diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pembakaran sekolah dilakukan karena adanya motif KKB tidak suka terhadap pemuda Pegunungan Bintang yang bersekolah.  





Hal tersebut ditegaskan Kepala Satgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (5/12), dengan keterangan informasi motif atas pembakaran sekolah oleh KKB.





"KKB ini tidak setuju lihat pendidikan maju sehingga terjadi pembakaran sebelum subuh di SMAN 1 Oksibil," kata Kamal disitat dari Antar.





-
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Foto: Ist




Pembakaran sekolah sendiri juga dinilai ada unsur kesengajaan, dimana sebelum terjadi kejadian di area ketinggian aan jarak tembak ditemukan banyak jejak kaki, jejak bekas tiarap dan puntung rokok.





Kuat diperkirakan, sisa jejak tersebut bekas anggota KKB yang melakukan pemantauan terlebih dahulu. Karena berdasarkan olah TKP ditemukan bahwa lokasi SMAN 1 Oksibil dekat kejadian perkara penembakan personel TNI di Jembatan Yapimakot Serambakon pada 2020 dan 2021.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini