Menteri Risma mengais batu di Semeru, Rocky ngakak: Dia ketagihan kamera

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:50 WIB
Risma mengais batu di Semeru. Foto: Capture.
Risma mengais batu di Semeru. Foto: Capture.


Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Minggu 5 Desember 2021 meninjau masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kunjungan Risma kemudian ramai dibicarakan publik, usai ada potongan video yang memperlihatkan dirinya mengais batu dan pasir untuk tutupi lubang jalan.





Terkait hal ini Pengamat Politik Rocky Gerung langsung mengomentari hal tersebut. Dia mengaku ngakak dengan aksi sang menteri. Menurutnya, aksi yang dilakukan Risma dengan mengais batu lantaran dia sangat sadar kamera.





"Risma di tengah hujan tambal jalan yang bolong untuk para pengungsi menuju evakuasi, itu karena ada 300 kamera di sudut-sudut memantaunya," kata Rocky dikutip Hops.id, Senin 6 Desember 2021.





Rocky sangat paham pencitraan yang ingin dihadirkan Risma dengan cara mengais batu di lokasi evakuasi erupsi Gunung Semeru. Yakni dia ingin agar publik merasakan bahwa Kemensos hadir di bencana tersebut.





Tetapi cara itu dianggap salah. Sebab, seharusnya dia lebih baik dinilai di Jakarta saja, dan membuat kebijakan penting untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X