3 Menteri peluang kena reshuffle termasuk Risma? Ini data kuatnya

- Kamis, 9 Desember 2021 | 17:21 WIB
Mensos Tri Rismaharini
Mensos Tri Rismaharini


Nama Menteri Tri Rismaharini alias Risma belakangan disebut-sebut sebagian pihak layak untuk kena reshuffle. Hal ini terkait dengan beragam aksinya yang mengundang perhatian. Mulai dari aksi marah-marah, sampai melakukan tindakan 'aneh'.





Lantas, seberapa besar peluang Risma untuk kena reshuffle? Terkait hal ini Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda angkat suara. Menurut dia, potensi Risma untuk diganti sangat kecil.





Sebab justru sebaliknya, dari survei yang dibesutnya, Risma justru menduduki posisi teratas, menjadi menteri dengan kinerja terbaik. Sebagian pihak, kata Hanta, tentu harus bisa menerimanya. Lantaran realitasnya memang demikian yang terjadi di kalanngan publik.





"Kalau tanya ke publik memang berat. Karena publik pasti perhatian siapa yang sering muncul dia media, ada bias popularitas di sana. Dan di sana, yang pandai dan kuat membangun komunikasi publik lah yang diuntungkan," katanya dikutip dalam saluran Youtube Akbar Faizal, Kamis 9 Desember 2021.





Kedua, Risma juga datang dan dipilih dari PDIP. Di mana naiknya Risma menjadi menteri karena restu dan ditunjuk langsung oleh Megawati Soekarnoputri. Maka itu, akan sulit jika kemudian Risma direshuffle. Peluangnya sangat tak memungkinkan.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X