Abu Janda: Tunjukkan ayat Al-Quran atau hadis yang larang ucapkan selamat Natal, saya kasih Rp50 juta

- Rabu, 15 Desember 2021 | 10:56 WIB
Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: Instagram @permadiaktivis2
Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: Instagram @permadiaktivis2

Setiap akhir tahun menjelang perayaan Natal, media sosial kerap diramaikan dengan perdebatan yang seolah tak ada ujung, yakni hukum mengucapkan selamat Natal bagi orang muslim kepada orang Kristen. Sebagian beranggapan bahwa itu adalah haram, namun sebagian lain tak berpikir demikian. Menanggapi perdebatan soal ucapan selamat Natal yang terus berulang setiap tahunnya, pegiat media sosial Abu Janda buka suara.

Sosok yang memiliki nama asli Permadi Arya itu mengaku sedih dengan adanya perdebatan soal hukum mengucapkan selamat Natal yang terus berulang setiap tahunnya.

"Assalamualaikum dengan saya Permadi, saya seorang muslim dan saya sedih. Setiap tahun menjelang perayaan Natal selalu ribut. Ribut mengharam-haramkan ucapan selamat Natal. Malu-maluin aja," kata Abu Janda dalam sebuah unggahannya di Instagram, dikutip Rabu 15 Desember 2021.

Dia lantas menyebut, bahwa di kitab suci Al-Quran tidak ada satu ayat pun yang melarang untuk mengucapkan selamat Natal bagi muslim ke orang Kristen. Kata Abu Janda, larangan itu tidak ada dalilnya, dan itu hanya karangan orang-orang yang tidak toleran.

-
Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: Instagram @permadiaktivis2

"Padahal di kitab suci saya Al-Quran, tidak ada satu ayat pun yang berbunyi, 'dilarang mengucapkan selamat Natal. Tidak ada pijakan dalilnya. Itu cuma karang-karangan, cocoklogi manusia-manusia intoleran saja," kata dia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini