Fix! Omicron pertama di RI, Menkes: Tolong jangan ke luar negeri! jalan-jalan di sini saja

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:43 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat berbicara usai Rapat Terbatas. Foto: Ist
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat berbicara usai Rapat Terbatas. Foto: Ist

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengonfirmasi kasus varian baru Covid-19, Omicron di Indonesia. Petugas Wisma Atlet menjadi orang pertama Indonesia yang kena Omicron. Merespons hal itu, Menkes memohon banget masyarakat tetap tenang dan stop bepergian ke luar negeri untuk saat ini.

Menurutnya lebih baik habiskan waktu jalan-jalan atau wisata di dalam negeri saja yang jelas lebih aman dibanding traveling ke luar negeri yang tidak aman dari risiko penularan varian baru Covid-19.

Ada Omicron tolong jangan ke luar negeri deh

Menteri Budi menyampaikan pesannya setelah mengonfirmasi satu kasus orang Indonesia kena varian Omicron.

-
Sosok Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Antara

"Pesan kami, tidak usah khawatr, tidak usah panik, tetap kita hidup seperti biasa, Yang paling penting jaga kewaspadaan. Kewaspadaan dari prokes, jangan kendor jangan kurang disiplinnya, terutama memakai masker dan menjaga jarak. Pastian jangan terlalu berkerumun di acara," ujar Menkes dalam konferensi pers perkembangan penanganan Covid-19, dikutip Kamis 16 Desember 2021.

Selain disiplin protokol kesehatan serta menjaga jarak, Menteri Kesehatan mengingatkan seraya memohon kepada masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Tags

Terkini