Jenderal Andika dipecat jadi keputusan 3 anggota TNI kasus Nagreg

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:01 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutuskan untuk menindaklanjuti kasus tiga anggota TNI yang membuang korban tabrak Nagreg dengan hukuman dipecat.

"Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa juga telah menginstruksikan penyidik TNI dan TNI AD serta Oditur Jenderal TNI untuk memberikan hukuman tambahan pemecatan dari dinas militer kepada 3 oknum anggota TNI AD tersebut," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam laporannya yang dikutip Suara.com

Secara khusus Jenderal Andika Perkasa langsung meminta penyidik TNI dan satuan penyidik Angkatan Darat serta oditur Jenderal TNI melakukan proses hukum untuk tiga anggota TNI AD.

-
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara

Ketiga anggota tersebut merupakan tersangka dari korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Nagreg Kabupaten Bandung pada Rabu 8 Desember 2021.

Ketiga anggota TNI AD yang telah diketahui identitas diantaranya Kolonel Infanteri P yang bertugas di Korem Gorontalo, Kodam Merdeka, Kopral Dua DA dan Kopral Dua Ahmad yang bertugas di Kodim Gunung Kidul, Kodam Diponegoro.

Sebagai tindakan atas perintah Panglima TNI seluruh pelaku akan menjalani penyidikan di Polisi Militer sesuai dengan wilayah kedinasan masing-masing.

-
Korban tengah digotong pelaku tabrak lari Nagreg. Foto: Ist.

"Kolonel Infanteri P tengah jalani penyidikan di Polisi Militer Kodam Merdeka, Manado, Kopral Dua DA dan Koprasl Dua Ahmad tengah jalani penyidikan di Polisi Militer Kodam Diponegoro, Semarang," ujarnya.

Dibuang Setelah Ditabrak

Seperti diketahui pasangan kekasih Handi dan Salsabila sebelumnya dikabarkan menghilang usai ditabrak di jalan Raya Bandung – Garut tak jauh dari rumahnya pada Rabu (8/12/2021).

Hampir sepekan akhirnya jasad Handi ditemukan di Sungai Serayu, Banjarparakan, Kecamatan Rawalo Banyumas, Senin (13/12/2021).

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini