Gus Nur tantang Giring sumpah mubahalah: Ayo diadu ketemu, berani nggak?

- Selasa, 28 Desember 2021 | 08:55 WIB
Gus Nur dan Giring. Foto Youtube Gus Nur 13 Official dan giring.id
Gus Nur dan Giring. Foto Youtube Gus Nur 13 Official dan giring.id

Penceramah Islam, Sugi Nur Raharja atau Gus Nur nantang Giring Ganesha untuk sumpah mubahalah dan adu prestasi dengannya. Tantangan Gus Nur ini muncul setelah pendakwah ini menyimak video viral pidato Giring soal jangan pilih pemimpin pembohong, isu SARA dan menjual ayat.

Gus Nur meyakini Giring nggak akan mau meladeni tantangannya. Dia sudah yakin betul, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSi) itu nggak berani deh.

Gus Nur Giring ayo mubahalah

Penceramah itu merespons pidato Giring yang viral dan jadi perbincangan sana sini lho. Menurutnya apa yang disampaikan Giring itu omong kosong alias bullshit, kekhasan politikus di Indonesia. Nah makanya pendakwah itu terpacu untuk menantang Giring untuk adu kualitas.

-
Gus Nur merasa kayak Hotman Paris. Foto Youtube Gus Nur 13 Official

"Saya tertantang pengen ketemu orang ini. Ayo Giring buktikan berpacu, berlomba dengan saya. Atas nama pribadi saya sendirian, yuk diadu untuk sosial, budaya, karya membantu rakyat. Ayo diadu. Mulut politikus ya kayak gini," kata Gus Nur mengomentari pidato Giring, dikutip di Youtubenya, Gus Nur 13 Official, Selasa 28 Desember 2021.

Nah bukan cuma nantangin untuk adu prestasi dan karya, Gus Nur juga terpikir menantang Giring untuk sumpah mubahalah atau sumpah dilaknat Allah SWT andai berbohong.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Tags

Terkini