Libatkan 21 saksi ahli, Habib Bahar diperiksa tahun depan

- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:34 WIB
Habib Bahar
Habib Bahar

Hops.ID - Mabes Polri mengungkapkan polisi memeriksa 34 saksi kasus ujaran kebencian Habib Bahar. Tahu nggak, setengah dari total saksi itu adalah saksi ahli lho. Ada 21 saksi ahli dipanggil polisi untuk kasus Habib Bahar bin Smith ini. 

Penyidik Polda Jawa Barat telah menaikkan status kasus dugaan ujaran kebencian Bahar bin Smith dalam ceramahnya di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang kemudian disebar di media sosial YouTube.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan, sejauh ini penyidik Polda Jawa Barat telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Baca Juga: Tolak Anies jadi presiden, Ferdinand: Nanti negara amburadul kayak Jakarta

“Kami sampaikan bahwa telah melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi, terdiri dari 1 pelapor kemudian tiga saksi yang bersama-sama pelapor yang melihat channel YouTube kemudian enam orang saksi yang ada di TKP," kata Karo Penmas Divisi Humas kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, dikutip dari laman Tribratanews, Jumat 31 Desember 2021.

21 saksi ahli

Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan dari total saksi itu, lebih dari setengahnya, 21 orang saksi ahli dilibatkan. Saksi halo terdiri dari, empat orang saksi ahli agama, empat orang ahli bahasa, dua ahli pidana, empat ahli ITE, dua ahli soaial hukum dan tiga ahli kedokteran forensik.

“Total 34 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas.

Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Kombeas Ahmad Ramadhan

Baca Juga: Skandal Rifa Menteri AH, mertua Nia Ramadhani dibawa-bawa: Diajak ngopi pula

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: TribataNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB