Salah katakan salah, Ketua MUI beri tanggapan keras soal Habib Bahar vs Dudung

- Senin, 3 Januari 2022 | 10:21 WIB
Habib Bahar dan Cholil Nafis dalam kasus Jenderal Dudung. (Kolase Istimewa)
Habib Bahar dan Cholil Nafis dalam kasus Jenderal Dudung. (Kolase Istimewa)

Prahara yang melibatkan antara pendakwah Habib Bahar bin Smith dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memantik sejumlah pihak untuk angkat bicara.

Begitu juga dengan Ketua MUI Cholil Nafis yang ikutan menanggapi panas hubungan Habib Bahar dan Jenderal Dudung. Cholil pun menyorotinya di akun Twitter pribadinya, disitat pada Senin 3 Januari 2022.

Menurut Cholil Nafis, dalam laporan Pikiran-Rakyat.com berjudul 'Ketua MUI Jelaskan Sikap Soal Habib Bahar dan Jenderal Dudung: Jangan Mau Diadu Domba', dia meminta agar semua pihak tak mau diadu domba sesama muslim dan anak bangsa.

Baca Juga: Habib Kribo ngamuk ke Habib Bahar: Jangan petantang-petenteng depan TNI, sok jagoan Anda

"Mari masing-masing bekerja untuk amar ma’ruf dan nahi munkar jangan mau diadu domba untuk mencari kesalahan sesama muslim dan anak bangsa," kata dia, disitat Hops.id.

Cholil Nafis menjelaskan hal itu ketika ada netizen yang mempertanyakan sikap MUI terkait kasus Habib Bahar dan Jenderal Dudung Abdurachman. Netizen itu menilai, MUI tidak terlihat menjernihkan masalah dalam kasus Habib Bahar dan Jenderal Dudung.

Jenderal Dudung Abdurachman dan Habib Bahar bin Smith. Foto: Ist

Netizen itu juga mempertanyakan sikap MUI yang seolah mendiamkan pernyataan kontroversial Jenderal Dudung. Sebaliknya, MUI malah menyoal Habib Bahar yang dinilai sedang meluruskan pernyataan Jenderal Dudung.

Baca Juga: Pasca ditinggal Yoris, begini kondisi Danu di detik-detik pengumuman tersangka Subang

Halaman:

Editor: Rendra Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini