Foto-foto Puspomad rekonstruksi kecelakaan Nagreg, janji Jenderal Dudung...

- Selasa, 4 Januari 2022 | 15:03 WIB
Rekonstruksi kecelakaan Nagreg (Puspomad)
Rekonstruksi kecelakaan Nagreg (Puspomad)

Hops.ID - Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad) menggelar rekonstruksi insiden kecelakaan Nagreg yang menewaskan sejoli Handi dan Salsabila. Puspomad menggelar rekonstruksi di dua lokasi, yakni TKP kecelakaan di Nagreg dan TKP pembuangan sejoli ke Sungai Serayu di Jawa Tengah.

Proses penyidikan kasus kecelakaan di Nagreg yang melibatkan tiga oknum prajurit TNI AD sebagai pelaku tabrak lari dari korban meninggal Handi dan Salsabila, memasuki tahapan baru.

Rekonstruksi dua TKP

Tim penyidik dari Pusat Polisi Militer TNI AD atau Puspom TNI AD yang dipimpin Dansatidik Tipidter Satidik Puspomad, Kolonel Cpm Maryadi, memimpin rekonstruksi perkara di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Senin 3 Januari 2022.

Baca Juga: Lima negara super power sepakat hindari perang nuklir: Tidak dapat dimenangkan

Rekonstruksi pertama digelar di tempat terjadinya kecelakaan, yaitu di Jalan Raya Nagreg, Kecamatan Ciaro, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 09.05 WIB.

Kemudian lanjut rekonstruksi kedua digelar di atas Sungai Serayu, di Jembatan Tajum Desa Manganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, sekitar pukul 14.04 WIB.

"Pelaksanaan rekonstruksi merupakan tindak lanjut dari proses penegakan hukum kepada tiga oknum prajurit TNI AD yang terlibat kasus ini. Hal ini sesuai dengan janji Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, beberapa waktu yang lalu," demikian rilis dari Dispenad, dikutip dari laman TNI AD, Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: Ma'ruf Amin kritik kualitas pemain Timnas: Daya tahan lemah, lari pelan

Jenderal Dudung telah menegaskan dan memastikan, selaku pembina kekuatan TNI AD, akan bertanggungjawab atas penegakan hukum terhadap ketiga oknum prajurit TNI AD tersebut dan menyerahkan penyelesaiannya berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku di dalam Sistem Peradilan Militer.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: TNI AD Militer Indonesia, Pusat Polisi Militer TNI AD

Tags

Artikel Terkait

Terkini