Muncul isu ada KASAD Dudung di balik kasus Habib Bahar, perannya bikin memohon ke Panglima TNI

- Selasa, 4 Januari 2022 | 18:06 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Antara
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Antara

Belakangan muncul isu adanya peran Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman di balik kasus yang menimpa Habib Bahar bin Smith.

Hal itu disampaikan oleh Pegiat media sosial Edy Mulyadi yang menilai bahwa polemik pondok pesantren Habib Bahar yang didatangi oleh segerombolan prajurit TNI, termasuk Brigjen Achmad Fauzi merupakan sebuah pelanggaran.

Menurut Edy Mulyadi, baik dari segi aturan maupun hukum, tak ada yang memuat legitimasi soal seorang jenderal TNI membawa sebuah pesan ke sebuah pondok pesantren.

Dia mengklaim teman-temannya yang merupakan praktisi hukum juga mengaku heran dengan tindakan petinggi TNI yang justru mengurusi masalah di luar ranahnya.

Profil Habib Bahar bin Smith (Foto: Pikiran-Rakyat.com )

Baca Juga: Dari tahanan Habib Bahar beri komando khusus ke jamaah, pesannya bikin gemetar!

"Dari sisi hukum tidak ada sejarahnya, dalilnya, apalagi legitimasinya, seorang jenderal datang ke pondok pesantren dengan membawa 'saya cuma membawa pesan', kalau enggak salah begitu seperti di video-video yang beredar. Bahwa Habib Bahar jangan lagi ceramah begitu-begitu dan datang untuk menjemput, teman-teman saya, para praktisi hukum itu marah banget," ujar Edy Mulyadi dalam saluran YouTube Bang Edy Channel, dikutip Hops.id pada Selasa, 4 Januari 2021.

"Sejak kapan TNI ngurusin terlapor, orang yang dipanggil polisi untuk dilakukan pemeriksaan," sambungnya.

Andika Perkasa diminta segera menanggapi kasus ini dengan serius

Edy Mulyadi lantas mengingatkan agar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa segera turun tangan mengatasi masalah yang terjadi. Minimal orang nomor satu di TNI itu memberikan teguran

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini