Diduga Menteri AH persulit kasus, Bareskrim didesak usut skandal Rifa Handayani

- Kamis, 6 Januari 2022 | 10:19 WIB
Rifa Handayani wawancara ungkap selingkuh dengan Menteri AH
Rifa Handayani wawancara ungkap selingkuh dengan Menteri AH

Kasus dugaan skandal hubungan asmara antara seorang wanita bernama Rifa Handayani dengan Menteri AH terus bergulir, kini muncul desakan agar penyidik Bareskrim Polri segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Dikatehui laporan yang dilayangkan Rifa Handayani terkait dugaan pengancaman dan intimidasi oleh Menteri AH dan istrinya YA.

Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi menjelaskan, publik sangat berharap keadilan untuk Rifa meski yang dilaporkan adalah seorang pejabat negara dan ketua umum partai politik.

Rifa Handayani ogah damai dengan Menteri AH

Menurut dia, perjuangan Rifa dalam mencari keadilan sepatutnya di respons oleh Polri. Meskipun diduga melibatkan seorang pejabat sekelas menteri, hukum seharusnya bisa ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Hukum harus ditegakkan kepada siapa pun. Walaupun menteri sekalipun, jika dia terbukti melanggar hukum maka harus diproses sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," kata Azmi dalam keterangan persnya, dikutip Hops.id pada Kamis, 6 Januari 2022.

Azmi menegaskan apabila memang ada syarat-syarat yang perlu dilengkapi, seharusnya Bareskrim proaktif dan kasus ini tidak terkesan ngambang gara-gara yang dilaporkan seorang pejabat negara.

Baca Juga: Kedok Ferdinand dibongkar Yusuf Martak: Dia dulu sering datang ke ijtima dan reuni 212

Dia juga meminta agar Polri lebih profesional dalam menangani sebuah kasus, termasuk perkara yang dilaporkan Rifa Handayani.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini