Mahfud MD minta Polisi serius tangani Habib Bahar: Kalau salah sikat aja!

- Jumat, 7 Januari 2022 | 09:50 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD (Ist)
Menkopolhukam Mahfud MD (Ist)

Hops.ID - Menkopolhukam Mahfud MD angkat suara atas kasus yang membelit Habib Bahar bin Smith. Dia meminta Polisi bertindak tegas atas kasus tersebut.

Meski demikian, Mahfud MD juga mengingatkan agar Polisi tak main-main dalam kasus Habib Bahar. Dia juga mengingatkan agar Polisi tak sewenang-wenang memproses beliau.

Sebab, kata Mahfud MD, jika ketidaksewenangan yang dikedepankan pada kasus Habib Bahar, maka akan jadi preseden buruk bagi masyarakat.

Baca Juga: Ashanty positif Omicron setelah liburan ke Turki Anang bungkam, kondisinya masih dirahasiakan?

Hal itu seperti disampaikan Mahfud MD seperti disitat Pikiran-Rakyat.com dalam berita berjudul 'Mahfud MD Minta Habib Bahar Diproses Hukum dengan Benar, Ingatkan Bahaya yang Mengintai'.

"Saya katakan, jangan main-main. Harus jelas kepada masyarakat. Kalau tidak, nanti kasus seperti ini bisa juga menimpa Anda. Kalau Anda tidak di situ, lalu kasus seperti ini menimpa Anda, bahaya," kata Mahfud MD dalam wawancara dengan Karni Ilyas di Youtube Karni Ilyas Club, disitat Hops.id, Jumat 7 Januari 2022.

Habib Bahar bin Smith. Foto: Antara (Antara)

Habib Bahar sendiri ditetapkan Polda Jabar sebagai tersangka atas kasus penyebaran informasi bohong atau hoaks pada Senin, 3 Januari 2022. Mahfud MD mengatakan, pemeriksaan terhadap puluhan saksi telah dilakukan oleh kepolisian sebelum menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka.

Baca Juga: Klarifikasi Ferdinand dibedah pakar linguistik, hasilnya omong kosong semua

Halaman:

Editor: Rendra Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini