Eggi Sudjana: Hanya Islam yang sesuai Pancasila, agama lain bubarkan saja!

- Jumat, 7 Januari 2022 | 15:09 WIB
Eggi Sudjana. Foto: Ist.
Eggi Sudjana. Foto: Ist.

Hops.ID - Baru-baru ini, pernyataan Eggi Sudjana mengenai Pancasila kembali viral di media sosial. Dia mengatakan, hanya Islam satu-satunya ajaran yang sejalan dengan Pancasila, sementara kepercayaan lainnya tidak.

Dilansir dari video yang diunggah akun Twitter @HurryKorn, Eggi mengaku, kadar keilmuannya terkait agama masih terbilang rendah. Namun, sejauh yang dia ketahui, satu-satunya agama yang selaras dengan Pancasila hanya Islam.

“Ilmu saya mungkin terbatas tapi boleh diuji secara intelektual. Tidak ada ajaran selain Islam yang sesuai dengan Pancasila. Selain Islam, bertentangan,” ujar Eggi pada video berdurasi singkat tersebut, dikutip Hops Trending, Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga: Pantai Utara Jawa mau tenggelam, PKS geleng-geleng pindah ibu kota masih dikebut

Umat islam melaksanakan salat Idul Fitri

Pada kesempatan tersebut, Eggi juga menyinggung sejumlah agama lain di Indonesia selain Islam, yakni Kristen, Hindu dan Buddha yang menurutnya tak punya konsep ketuhanan.

“Karena Kristen Trinitas, Hindu Trimurti, Buddha sepengetahuan saya tidak punya konsep Tuhan, kecuali dengan proses Amitabha dan apa yang diajarkan oleh Sidharta Gautama,” terangnya.

Berdasarkan pengetahuannya tersebut, Eggi berkesimpulan, agama lain di luar Islam sejatinya tak sejalan dengan Pancasila. Sebab, kepercayaan tersebut tak sesuai dengan sila pertama, yakni ketuhanan yang maha esa.

 “Jadi ajaran-ajaran lain selain Islam bertentangan dengan Pancasila Sila pertama,” ujar Eggi Sudjana.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini