Sesajen disebut bikin Allah murka hingga turunkan azab, tokoh Hindu: Sepakat, tapi...

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:00 WIB
Tokoh Hindu, Dewa K. Suratnaya (YouTube Hindu Channel)
Tokoh Hindu, Dewa K. Suratnaya (YouTube Hindu Channel)

Hops.ID - Tokoh Hindu, Dewa K Suratnaya buka suara terkait sebuah video viral yang menampilkan seorang pria menendang sesajen di sekitar Gunung Semeru.

Seperti diketahui, pria tersebut membuang hingga menendang sesajen-sesajen yang ada di sebuah desa di Lumajang, Jawa Timur. Pria yang nampak mengenakan peci itu mengatakan sesajen bakal membuat Allah marah.

Baca Juga: Motor listrik Kymco Like 125 harga murah cuma Rp19 juta

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah (sesajen) yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya," kata si orang yang membuang sesajen itu, dikutip Senin, 10 Januari 2022.

Nah menanggapi omongan pria itu, Dewa mengaku sepakat, meski ada sedikit perbedaan menurutnya.

Sesajen dibuang oleh seorang pria viral di media sosial (Twitter)

Tokoh Hindu yang juga biasa dipanggil Ajik Dewa itu berpendapat, bukanlah sesaji atau sesajen yang membuat Tuhan marah, melainkan karena ada yang menendang sesaji tersebut.

“Kalau misalnya ada yang mengatakan bahwa sesaji ini membuat Tuhan marah, saya sepakat. Tapi, bukan karena sesaji itu. Tuhan marah karena ada yang menendang (sesaji)," ujar Ajik Dewa, dalam kanal Hindu Channel.

Dewa menjelaskan, sesajian bukanlah sekadar hasil tangan manusia. Namun, ada unsur-unsur Tuhan di dalamnya yang juga ikut terlibat.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: YouTube Hindu Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini