Habib Kribo sebut bangsa Arab enggak punya budaya, mantan diplomat PBB ini ngamuk: Minta maaf sekarang!

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:07 WIB
Habib Kribo dan Anis Prince Dache (Berbagai sumber)
Habib Kribo dan Anis Prince Dache (Berbagai sumber)

Hops.ID – Pernyataan Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo soal Arab menjadi sorotan baru-baru ini. Habib Kribo dalam pernyataannya menyebut bahwa Arab tidak memiliki kehormatan jika tidak ada Ka’bah.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa Arab adalah bangsa yang tidak berbudaya dan tidak melahirkan intelektual.

Arab itu, kalau tidak ada Ka’bah, enggak punya kehormatan. Apa sih adat budaya Arab? Enggak ada. Bangsa yang enggak punya budaya, bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Siapa coba intelektual Islam dari Arab? Enggak ada,” ujar Habib Kribo.

Baca Juga: Enggak melempem! Penjualan mobil hybrid melesat jauh di tengah isu mobil listrik

Nah, pernyataan Habib Kribo ini lantas menuai reaksi dari berbagai pihak, termasuk dari Anis Prince Dache.

Anis Prince Dache merupakan seorang CEO The Billionaire Deals, mantan diplomat PBB, dan mantan Chief of Protocol & Etiquette African Union. Melalui sebuah video, Anis nampak geram ke Habib Kribo terkait pernyataannya.

Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo (YouTube Habib Kribo)

“Saya mau jelasin aja ke si goblok ini, karena kayaknya level intelektual dia nol. Si Kribo, dengar, negara Arab itu bukan hanya Saudi saja, yang ada Ka’bah. Itu satu. Dua, negara Arab ada 22 negara dan Arab melewati seribu peradaban, bukan satu atau dua peradaban,” kata Anis dalam video itu, dikutip Hops.ID pada Selasa 11 Januari 2022.

“Yang ketiga, jangan lupa. Kalau kita ngomong intelektual, ya ngomong dari dulu, belajar histori orang Arab dulu, sebelum buka mulut,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini