Habib Kribo sebut bangsa Arab nggak punya budaya, mantan diplomat PBB: Menghina Arab itu menghina Islam!

- Selasa, 11 Januari 2022 | 19:00 WIB
Habib Kribo dan Anis Prince Dache (Berbagai sumber)
Habib Kribo dan Anis Prince Dache (Berbagai sumber)

Hops.ID – Pernyataan Habib Kribo alias Habib Zein Assegaf soal Arab baru-baru ini menjadi sorotan sejumlah pihak. Diketahui, dalam sebuah pernyataan, Habib Kribo menyebut bahwa bangsa Arab adalah bangsa yang tidak punya budaya.

Arab itu, kalau tidak ada Ka’bah, enggak punya kehormatan. Apa sih adat budaya Arab? Enggak ada. Bangsa yang enggak punya budaya, bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Siapa coba intelektual Islam dari Arab? Enggak ada,” ujar Habib Kribo.

Baca Juga: KPK janji tak pandang bulu soal Gibran dan Kaesang: Kami tak lihat anak siapa

Menanggapi pernyataan Habib Kribo tersebut, seorang mantan diplomat PBB, Anis Prince Dache mengatakan bahwa ucapan Habib Kribo salah besar.

Dia lantas menjelaskan istimewanya Arab, di mana Arab menjadi tempat turunnya Islam hingga kata pertama dari Allah.

Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo (YouTube Habib Kribo)

“Agama Islam turun di tanah Arab. Plus kata pertama yang turun ke Nabi SAW, ‘iqra’, kata Arab, turun di tanah Arab, ke orang Arab, Nabi SAW. Jadi waktu kamu katakan Arab enggak punya budaya dan Arab enggak punya orang intelektual, sebenarnya kamu salah besar,” ujar Anis Prince Dache.

Anis berikutnya menyatakan bahwa apa yang diucapkan oleh Habib Kribo itu adalah penghinaan terhadap budaya Arab. Dan demikian, dia berarti sama saja menghina Islam.

“Di negeri Arab, ada 22 negara, 377 juta orang, enggak ada yang mungkin toleransi. Kamu menghina budaya atau kultur Arab,” ujar Anies.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini