Jokman pastikan nasib ASN Ubedilah usai laporkan anak Jokowi: Siap-siap, motif kampungan

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:36 WIB
Bambang Jokman dan Ubedilah Badrun. (Foto: Kolase istimewa)
Bambang Jokman dan Ubedilah Badrun. (Foto: Kolase istimewa)

Hops.ID - Wakil Ketua Umum Jokowi Mania, Bambang Sri Pujo Sukarno Sakti, angkat bicara mengenai laporan Dosen UNJ Ubedilah Badrun atas dua anak presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke KPK.

Menurut Jokman, tuduhan korupsi yang disampaikan Ubedilah pada dua anak Jokowi hanya sekadar mengada-ada. Dia justru menduga ada motif panjat sosial alias pansos atas pelaporan tersebut.

Pernyataan Jokman lewat Bambang disampaikan saat wawancara live di program Kompas Petang, dan tayang di Youtube berjudul 'Jokowi Mania Sebut Pelaporan Kaesang dan Gibran ke KPK untuk Pansos', dikutip Hops.ID, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Simpan jasad anak dua bulan di rumah, ini cara unik orangtua di Pemalang awetkan jenazah

Menurut Bambang, intepretasi yang disampaikan Ubedilah ke KPK soal dua anak Jokowi tidak cukup di mata hukum. Sebab, belum tentu dua anak presiden bersalah. Dia justru memastikan, akan ada dampak hukum bagi pelapor usai melakukan aksinya yang menghebohkan publik ini.

Gibran dan Kaesang dilaporkan Ubedilah Badrun. (Foto: Kolase Istimewa)

"Ingat Pasal 263, 266, kalau belajar ya. Dampak hukumnya pasti ada. Bagi saya ini motifnya kampungan, hanya untuk Pansos. Dan dia berhasil. Dia harus pikirkan dampaknya, apalagi pelapor ASN, dia harus bersiap-siap," kata Bambang.

Agenda di balik Ubedilah laporkan dua anak Jokowi ke KPK

Pada kesempatan itu, Jokman lewat Bambang juga memastikan, bahwa apa yang dilakukan Ubedilah terhadap pelaporan ke dua anak Jokowi tidak akan berpengaruh buruk dengan kekuasaan Jokowi. Termasuk partai berkuasa saat ini.

Baca Juga: Miris! Gus Yahya ingkar, PBNU seret politisi jadi pengurus, pengamat: Jadi alat jabatan

Halaman:

Editor: Rendra Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini