Polri: Seragam Satpam mau diganti lagi warna krem karena bikin bingung

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:35 WIB
Seragam Satpam akan diganti warna krem. (Foto: Twitter)
Seragam Satpam akan diganti warna krem. (Foto: Twitter)

Hops.ID - Polri sepertinya akan kembali mengganti warna seragam Satpam di Tanah Air. Menurut rencana, warna cokelat yang sudah dipakai dan berjalan selama empat bulan itu, akan diubah dalam waktu dekat.

Adapun Polri punya alasan sendiri mengapa warna seragam Satpam akan diganti lagi menjadi warna krem. Menurut dia, itu karena warna seragam saat ini, terlalu mirip dengan Polisi.

Kepastian pengubahan kembali warna seragam Satpam dari cokelat menjadi krem, disampaikan langsung oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga: Ardhito positif ganja, Young Lex emosi disebut belum ketahuan pakai narkoba: 2021 awal rumah gue digrebek!

Polri mengungkap, alasan diubahnya seragam agar publik atau masyarakat tak kebingungan membedakan mana Satpam, dan mana Polisi. Walau begitu, ini masih sebatas rencana. Di mana proses pengkajian akan dilakukan selama sepanjang 2022.

Satuan Pengaman alias Satpam. Foto: Suara.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ahmad Ramadhan.

Sementara itu, Satpam sebagai profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya. Kata Ahmad Ramadhan, warna seragam baru Satpam akan dikenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati pada tanggal 30 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: PKS ada di balik laporan dua anak Jokowi ke KPK? Ini pengakuan terbaru Ubedilah

Halaman:

Editor: Rendra Saputra

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini