Ngeri! Kini istana justru yang gemborin kasus Gibran-Kaesang diusut, jegal Jokowi?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:31 WIB
Ilustrasi Istana Negara. Foto: Indonesia.go.id
Ilustrasi Istana Negara. Foto: Indonesia.go.id

Hops.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa saat ini istana justru jadi pihak yang menggembor-gemborkan dugaan kasus tindak pidana korupsi kedua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Padahal pelaporan yang dilayangkan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun sebenarnya merupakan berita biasa.

Namun dugaan tindak korupsi itu malah jadi perhatian khusus lantaran pihak istana melalui Kepala Sfaf Presiden (KSP), Moeldoko melakukan intervensi.

Baca Juga: Sukmawati soal sesajen ditendang: Kapolri segeralah...

"Jadi semua berita biasa saja kemudian berubah jadi berita politik karena di dalamnya mulai ada komentar-komentar politik yaitu KSP, Pak Moeldoko. Kalau ini jadi berita hukum sebenarnya biasa saja kan, dan kita kasih praduga tak bersalah juga," kata Rocky Gerung dalam saluran YouTube miliknya, dikutip Hops.ID pada Kamis, 13 Januari 2022.

"Mungkin memang enggak (Gibran dan Kaesang terlibat korupsi), tapi kenapa KSP justru bereaksi politis, maka dari itu membesarlah isu itu justru," lanjutnya.

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep (Istimewa)

Oleh sebabnya Rocky menilai tidak heran apabila publik belakangan ini berbondong-bondong menyoroti dugaan kasus yang menimpa anak orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Ruhut: Pelapor Gibran Kaesang kena 7 tahun penjara bisa lho, nggak ngerti pidana dia

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini