Pertimbang Jokowi jadi Cawapres Prabowo: Cuma jadi mesin tarik dukungan!

- Jumat, 14 Januari 2022 | 06:19 WIB
Jokowi Prabowo
Jokowi Prabowo

Hops.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut perlu mempertimbangkan soal wacana tawaran dirinya kembali maju dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Meski tawaran tersebut dinilai sah dan memungkinkan, Direktur riset Indonesian Presidential Studies, Arman Salam mengimbau Jokowi untuk memahami terlebih dahulu bahwa secara politik fungsi dan perannya akan berbeda ketika terpilih dan menjadi RI2.

Presiden Jokowi. Foto: Antara

Arman Salam menilai, kewenangan politik pemimpin nasional di Indonesia tentunya menyesuaikan dengan jabatan politik yang dia emban.

Baca Juga: Babe Aldo tolak vaksin hingga ajak emak-emak keluarkan anaknya dari sekolah, Husin Shihab: Bentar lagi ini mah

Oleh sebab itu menurut Arman Salam, sebelum mengambil keputusan untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 nanti, Jokowi harus tahu bahwa dirinya hanya akan menjadi mesin politik pemenangan semata.

"Jika Jokowi maju sebagai cawapres maka dapat dipastikan Jokowi hanya sebagai mesin penarik dukungan buat pengantin yang dipersiapkan," kata Arman, mengutip RMOL pada Jumat, 14 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, sosok Prabowo Subianto sebagai Capres dan Jokowi sebagai Cawapres di pesta demokrasi 2024 kembali beredar.

Prabowo Subianto. Foto: Antara

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: Rmol.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini