Terungkap! Yoris ketahuan bohong soal kunci Alphard, diakah pelaku Subang itu?

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:42 WIB
Yoris dan Alphard di kasus Subang. (Foto: Kolase Istimewa.)
Yoris dan Alphard di kasus Subang. (Foto: Kolase Istimewa.)

Hops.ID - Salah satu saksi kasus pembunuhan Subang, Yoris Raja Amanullah, terbukti berbohong. Hal itu berkaitan dengan kunci mobil Alphard milik korban yang tak lain merupakan orangtuanya Tuti Suhartini.

Kebohongan Yoris terlihat lantaran sebelumnya dia mengaku bahwa kunci Alphard orangtuanya ada di tangan dia. Di mana, dalam waktu sepersekian detik, mobil tersebut bisa mati mendadak jika dia menekan tombolnya.

Akan tetapi, pengakuan Yoris soal kasus pembunuhan Subang yang terekam dan beredar luas di jagat maya itu belakangan diklarifikasi olehnya. Dalam sebuah kesempatan terbaru, dia justru menganulir dan menyebut kalau dirinya salah ucap.

Mobil Alphard di Subang. Foto Youtube.

Baca Juga: Terkaget-kaget, ini reaksi Ubedilah Badrun usai dengar mau dilaporkan ke Polisi

Terkait hal ini, pengamat kasus Subang Anjas di Thailand pun mengurai kebohongan Yoris soal kunci Alphard di kasus Subang. Hal itu terlihat dalam video yang baru diunggah Anjas di saluran Youtube-nya, dengan judul “TAK BISA MENGELAK, YORIS & MOBIL KESAYANGAN ALPHARD HITAM ITU!!” yang tayang pada Kamis, 13 Januari 2022.

Anjas menyebut, saksi Yoris tidak bisa mengelak dari kebohongannya. “Yoris itu sedang ngobrol dengan tetangga-tetangganya. Itu adalah di hari kejadian tanggal 18 Agustus 2021 menggunakan bahasa sunda. Inti obrolan ‘kan ini ada kunci otomatisnya di saya, sebeberapa detik bisa mati. Ketika aku membahas itu, kemudian Yoris mengklarifikasi dia salah ucap,” kata Anjas.

Menurut Anjas, kebohongan Yoris saat itu adalah strategi dia untuk menghilangkan kecurigaan para tetangga terhadap dirinya di kasus Subang.

Baca Juga: Nih foto penendang sesajen ditangkap polisi

Halaman:

Editor: Rendra Saputra

Sumber: Youtube Anjas di Thailand

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X