Pria penendang sesajen di Semeru ditangkap, Guntur Romli buka suara: Kalau tidak ditangani dengan tepat...

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:51 WIB
Hadfana Firdaus, pria yang tendang sesajen di sekitar Gunung Semeru (Twitter)
Hadfana Firdaus, pria yang tendang sesajen di sekitar Gunung Semeru (Twitter)

Hops.ID - Seorang pria yang viral karena menendang, membuang dan merusak sejumlah sesajen di sekitar Gunung Semeru akhirnya ditangkap polisi. 

Pria bernama Hadfana Firdaus itu ditangkap di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hadfana ditangkap oleh Ditreskrim Polda Jatim setelah dilakukan pencarian selama beberapa waktu.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa persisnya Hadfana ditangkap di sekitar Gang Dorowati, Pringgolayan, Bangutapan, Bantul, DIY. Dia berhasil diciduk polisi sekira pukul 22.40 WIB Kamis, 13 Januari 2022 kemarin.

Nah, menanggapi kabar penangkapan pria penendang sesajen tersebut, aktivis Nahdlatul Ulama (NU), Mohamad Guntur Romli buka suara.

Sesajen dibuang oleh seorang pria viral di media sosial (Twitter)

Melalui sebuah tulisan di akun Twitter miliknya, Guntur Romli mengatakan bahwa polemik tersebut bukan sekadar urusan menendang sesajen.

Namun ada hal yang lebih dari aksi tersebut, yakni merendahkan, melecehkan dan menghina keyakinan orang lain.

Jika hal demikian tidak ditangani dengan tepat, maka bukan tidak mungkin itu bisa memicu konflik antar-umat beragama di Indonesia.

"Bukan soal sesajennya, tp menghina keyakinan agama lain scara merendahkan, melecehkan dgn demostratif. Kalau tdk ditangani dgn tepat, bisa memicu konflik antar umat beragama di Indonesia," tulis Guntur Romli, dilihat Hops.ID pada Jumat 14 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @GunRomli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X