Kok Pangkostrad kosong 2 bulan, Jenderal Andika: Kali ini agak berbeda

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:43 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Antara
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Antara

Hops.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merespons soal lamanya posisi Pangkostrad kosong selama dua bulan lebih. Jenderal Andika mengatakan memang kali ini agak berbeda prosesnya.

Panglima TNI menegaskan lamanya posisi Pangkostrad kosong setelah ditinggal Jenderal Dudung Abdurachman, tidak terkait dengan tarik menarik antarkandidat perwira tinggi bintang dua Angkatan Darat. Tidak ada sama sekali.

Jenderal Andika mengakui memang Pangkostrad lama nggak terisi, soalnya ada 28 jabatan baru di lingkungan TNI lho yang sedang disiapkan. Jabatan baru itu masih disiapkan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara

Baca Juga: Pria penendang sesajen di Semeru ditangkap, Guntur Romli buka suara: Kalau tidak ditangani dengan tepat...

"Wanjakti kali ini agak berbeda. Kami ingin mewujudkan jabatan yang memang sudah ada legalitasnya sejak 2019. Jadi pada Oktober 2019 lalu itu sudah ada Perpres Nomor 66 tahun 2019 tentang Struktur Organisasi TNI, di situ ada 28 jabatan tambahan baru di TNI," kata Andika dikutip dari Kompas TV, Jumat 14 Januari 2022.

Nah pengisian jabatan Pangkostrad ini diputuskan barengan saja sekalian menunggu pengisian 28 jabatan baru perwira tinggi TNI selesai.

"Perpresnya sudah ada, tapi peraturna di bawahnya belum ada, jadi kami kebut supaya sekalian dikeluakan Wanjakti pekan depan," jelasnya.

Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini