Polda Jabar: Berdasarkan sketsa, pembunuh Subang adalah…

- Jumat, 14 Januari 2022 | 13:16 WIB
Kapolda Jabar berada di Subang. Foto: Tribun.
Kapolda Jabar berada di Subang. Foto: Tribun.

HopsID - Youtuber yang belakangan menjadi tim kuasa hukum Muhammad Ramdhanu (Danu), Heri Susanto mengaku telah bicara dengan Polda Jawa Barat atau Jabar mengenai sketsa pelaku yang baru-baru ini mereka rilis. Dia memastikan, gambar rekaan tersebut tak mengacu kepada salah satu saksi.

Heri Susanto mengatakan, sejak Polda Jabar merilis sketsa tersebut, banyak asumsi liar yang muncul di tengah publik. Bahkan, tak sedikit yang mengira, gambar itu cocok dengan ciri fisik Danu.

"Dari sketsa tersebut banyak asumsi yang bisa dikatakan menuduh kesana kemari, ada pula dugaan yang mengarah kepada Danu,” ujar Heri Susanto melalui sambungan Zoom, dikutip Hops Trending dari Deskjabar, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Fix! Bukan Danu sosok sketsa pembunuh Tuti Amel, motifnya dendam besar

Berita Subang, aparat mulai rilis wajah sketsa pembunuh Tuti dan Amel. (Tribrata)

Menariknya, Polda Jabar memastikan, sosok yang terpampang pada sketsa tersebut bukan salah satu saksi, melainkan DPO atau buronan polisi.

"Tapi kemarin kita mendengar ada pernyataan yang baru, intinya dibenarkan oleh Kabid Humas baru, Bapak Indra Sutomo, bahwa pelaku berdasarkan sketsa tersebut dikatakan buron atau DPO," tuturnya.

Sementara di kesempatan yang sama, kuasa hukum Danu, Achmad Taufan mengatakan, awal mula asumsi pelaku pembunuhan Subang berasal dari orang terdekat, muncul dari pernyataan AKBP Sumarni. Imbasnya, tuduhan hanya berkutat kepada keluarga korban.

“Menurut saya itu tidak salah ya, karena asumsi pelaku beda-beda bidangnya. Ada eksekutor, ada yang perannya sebagai aktor intelektual, ada lagi sponsor dan lain-lain," tutur Achmad Taufan.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: deskjabar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X