Bukan Yoris atau Danu, kuasa hukum: Sudah jelas pelakunya adalah…

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:39 WIB
Pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo (kanan)
Pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo (kanan)

HopsID - Baru-baru ini, Polda Jawa Barat atau Jabar memastikan, sketsa pelaku yang mereka rilis tak mengacu pada saksi kunci, melainkan ke buronan atau DPO. Sehingga, tuduhan yang dialamatkan kepada Muhammad Ramdhanu (Danu), Yoris Raja Amanullah, dan Yosef Hidayah bisa dipastikan keliru.

Kuasa hukum Danu, Achmad Taufan mengatakan, awal mula asumsi pelaku pembunuhan Subang berasal dari orang terdekat, muncul dari pernyataan Kapolda Subang, AKBP Sumarni. Imbasnya, sejauh ini tuduhan hanya dialamatkan ke keluarga korban.

“Menurut saya itu tidak salah ya, karena asumsi pelaku beda-beda bidangnya. Ada eksekutor, ada yang perannya sebagai aktor intelektual, ada lagi sponsor dan lain-lain," ujar Achmad Taufan, dikutip Hops Trending dari Deskjabar, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Polda Jabar: Berdasarkan sketsa, pembunuh Subang adalah…

Berita Subang, aparat mulai rilis wajah sketsa pembunuh Tuti dan Amel. (Tribrata)

Melalui apa yang disampaikan Polda Jabar, Achmad Taufan berpendapat, sosok yang terpampang di sketsa makin jelas, yakni orang jauh atau buronan tak dikenal.

"Malah menurut kami satu progress yang bagus, sehingga dari awal saya menduga pelaku ini berasal dari luar. Karena jelas pelaku ini memiliki keahlian profesional yaitu melakukan eksekusi pembunuhan," ungkapnya.

"Polisi pun kesulitan untuk bisa mengungkap perkara ini. Kesulitan inilah yang kami lihat bahwa pelaku ini sangat profesional, dan bisa dimungkinkan pelaku ini mengerti SOP-SOP yang akan dilakukan penyidik untuk mengungkap kasus ini," kata dia menambahkan.

Danu Subang saat memberi keterangan soal kekasih. (Foto: Heri Susanto)

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: deskjabar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X