Hamil tua, wanita ini nekat turun gedung lewat tangga darurat saat gempa

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:42 WIB
Wanita Hamil Heroik saat Gempa DKI. (Twitter @gegerimon.)
Wanita Hamil Heroik saat Gempa DKI. (Twitter @gegerimon.)

HopsID - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Jabodetabek sempat mengalami kepanikan massal usai gempa bermagnitudo 6,7 SR menggoyang kawasan tersebut, Jumat 14 Januari 2022. Bahkan, tak sedikit warga yang tunggang langgang keluar dari rumah dan gedung tempat mereka bekerja.

Menurut pantauan HopsID, sejumlah karyawan yang kerja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan berhamburan keluar gedung saat gempa mulai terasa pukul 16.05 WIB. Sebagian mereka ada yang sampai tersungkur lantaran terlalu panik.

Baca Juga: Penjelasan lengkap BMKG soal gempa 6,7 Banten: Kerusakan dan jenis gempa

Gempa Bumi Banten 6,7 (Twitter @DaryonoBMKG)

Menariknya, di balik fenomena menegangkan tersebut, ada satu kisah heroik yang dibagikan warganet bernama Gerry Carranza. Dia berkisah, saat gempa menggoyang Jakarta, ada salah satu rekan kerja wanitanya yang sedang hamil besar, namun nekat turun dari lantai 17 ke lantai dasar melalui tangga darurat.

Pemandangan itu tentu membuatnya takjub, mengingat tak mudah melakukan hal tersebut saat usia kandungan sudah terbilang tua.

“Wanita hamil ini turun dari lantai 17 ke lantai dasar setelah mengalami kepanikan saat gempa terasa di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta Selatan,” tulis Gerry melalui akun Twitter @gegerimon, dikutip Hops Trending, Jumat 14 Januari 2022.

Wanita Hamil Heroik saat Gempa DKI. (Twitter @gegerimon)

Dia juga sempat membagikan foto kebersamaannya dengan wanita tersebut saat sebelum dan sesudah gempa. Wanita hebat itu terlihat turun tangga sambil memegangi tungkai besi yang tersedia di tiap sisinya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini