Bulan ini diumumkan, pakar hukum: Patut diduga pembunuh Subang adalah…

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:55 WIB
Ilustrasi pembunuh.
Ilustrasi pembunuh.

HopsID - Pakar hukum pidana, Dr Musa Darwin Pane terus mengikuti perkembangan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Bahkan, melalui pengamatannya, dia meyakini, polisi akan mengungkap siapa pelakunya pada Januari ini.

Sebab, kata Musa, proses penyidikan polisi telah sampai di penghujung episode. Sehingga, penantian panjang publik sebentar lagi akan berakhir.

“Ya saya rasa bulan ini pelakunya diumumkan,” ujar Musa Darwin Pane, dikutip Hops Trending dari Deskjabar, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga: Polda Jabar: Berdasarkan sketsa, pembunuh Subang adalah…

Kapolda Jabar berada di Subang. Foto: Tribun.

Lebih jauh, Musa menduga, pelaku Subang merupakan sosok profesional yang tak menjalankan aksinya sendirian, melainkan bersama pihak lain.

"Dalam menetapkan siapa-siapa tersangkanya, karena patut diduga perbuatan tersebut dilakukan tidak hanya sendiri atau pelaku tunggal tapi banyak pelaku terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut," tuturnya.

Musa Darwin Pane menyebut bahwa memang penyidik nampaknya sudah memiliki penilaian subyektif untuk itu. Namun agar penilaian tidak dipandang subyektif dan tergesa gesa maka penting untuk menggali segala hal yang bisa memperkuat keyakinannya.

"Karena patut diduga perbuatan tersebut dilakukan tidak hanya sendiri atau pelaku tunggal, tapi banyak pelaku terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: deskjabar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini