Kaget! Dr Hastry umumkan update pelaku Subang, ternyata oh ternyata

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:26 WIB
Dr Hastry. Foto Ist.
Dr Hastry. Foto Ist.

HopsID - Pakar Forensik Kombes Pol dr Hastry Purwanti kembali menegaskan, bahwa kasus pembunuhan yang menewaskan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat akan terus diusut hingga tuntas. Sejauh ini, kata dia, tim penyidik sudah mengumpulkan banyak temuan untuk mengungkap siapa pelaku sebenarnya.

dr Hasty menjelaskan, jika diamati dari kondisi jenazah korban, dia percaya, pelakunya bukan hanya satu orang, melainkan lebih. Itulah mengapa, untuk mengusutnya, perlu kehati-hatian ekstra.

“Kalau lihat jenazah (korban), saya sering menghadapi kasus (pembunuhan). Biasanya, pelakunya adalah lebih dari satu dan korbannya melakukan perlawanan,” ujar dr Hastry dikutip Hops Trending dari Deskjabar, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga: Bulan ini diumumkan, pakar hukum: Patut diduga pembunuh Subang adalah…

Dr Hastry saat berbicara soal kasus Subang. Foto: Capture.

Bukan hanya itu, dr Hastry juga memastikan, kasus tersebut merupakan pembunuhan berencana. Setidaknya, kesimpulan tersebut diambil dari bukti-bukti yang telah ditemukan polisi di lokasi kejadian.

“Biasanya kalau pembunuhan berencana dilakukan oleh lebih dari satu orang,” terangnya.

Menariknya, dr Hastry menduga, mulanya pembunuh tak berniat menghabisi nyawa dua orang, melainkan hanya satu, yakni Tuti Suhartini. Namun, saat aksinya dipergoki korban lain, mereka mau tak mau turut membunuhnya.

"Mungkin dari dua jenasah hanya satu yang jadi target, tapi yang satu kenapa ikut meninggal padahal bukan target operasi. Mungkin dia melihat atau pelaku ingin menghilangkan jejak sehingga sekaligus mengeksekusinya," tutur Sumy Hastry.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: deskjabar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X