Di hadapan Pendeta Gilbert, Habib Kribo blak-blakan ungkap mau ikut Yesus

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:21 WIB
Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo (YouTube Habib Kribo)
Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo (YouTube Habib Kribo)

Hops.ID - Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo mengaku ingin mengikuti teladan Yesus dalam menegakkan kebenaran. Terlebih, usaha memperjuangkan kebenaran itu juga dilakukan dan diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam bincang-bincang bersama pendeta Gilbert Lumoindong di saluran YouTube milknya, Habib Kribo mengungkapkan awal mulanya dia bersikap kritis terhadap gerakan-gerakan yang mengatasnamakan Islam namun dengan kekerasan, salah satunya pada organisasi massa (Ormas) Front Pembela Islam (FPI).

"Saya itu menolak gerakan radikal FPI itu sejak berdirinya FPI, saya seorang diri Habib, saya enggak punya teman, enggak punya ormas, saya lantang. Tahun 98an, dari saya muda, saya sendiri sampai dituduh ekstrem, saya macam-macam oleh komunitas habib. Karena dulu masih euforia dengan keberadaan Rizieq. Tolak ukur saya begini, leluhur saya yang seperti ini, gebukin orang, gebukin warung," kata Habib Kribo, disitat Hops.ID pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Hyundai Creta tekuk Honda HR-V pakai teknologi, harga selisih Rp36 juta

Pendeta Gilbert dan Habib Kribo (YouTube Pendeta Gilbert)

Kemudian dia menjelaskan bahwa selama ini yang diajarkan oleh leluhurnya, habib merupakan gelar yang penuh dengan kebaikan dan kedamaian.

"Kakek saya dulu begitu, mengorbankan dirinya, tidak pernah kasar, tidak macam-macam, gerakannya itu damai," ujarnya.

Kendati demikian usaha Habib Kribo dalam memberi masukan soal gerakan Islam yang penuh kelembutan tersebut tidak didengar. Bahkan dia juga sempat disebut sebagai orang yang terafiliasi gerakan ekstrem.

Habib Kribo pun mendapat berbagai serangkaian teror dari berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube Pendeta Gilbert Lumoindong

Tags

Artikel Terkait

Terkini