Habib Kribo: Anies itu teman dekat saya, tapi saya harus adil

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:23 WIB
Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan

Hops.ID - Habib Zein Assegaf atau populer Habib Kribo mengaku gerah dengan kelakuan Habib Rizieq sejak lama. Dia gusar karena model dakwah pemimpin FPI itu bukan dakwah yang bijaksana dan santun yang diajarkan para leluhur habaib. 

Selain itu, Habib Kribo ngaku dia itu dekat lho hubungan dengan Anies-Baswedan">Anies Baswedan, namun dia memilih tidak mendukung Anies demi sikap adil. Maksudnya apa ya?

Alasan lawan Habib

Habib Kribo mengungkapkan sudah lama lho dia melawan Habib Rizieq dan FPI. Perlawanannya bahkan terlacak sejak FPI berdiri pada 1998. Jadi kala itu, Habib Zein muda lantang bersuara sendiri melawan model pendekatan dakwah Habib Rizieq dan FPI

Habib Rizieq Shihab. Foto: Ist.

Baca Juga: Baru salat di usia 20-an, artis cantik ini menangis: Kalau dipanggil sama Allah...

"Saya sejak berdiri FPI itu, saya berjuang melawan, saya sendiri sampai dituduh ekstrim oleh komunitas habib. Leluhur saya sebelum Rizieq itu dakwahnya itu damai, datanglah Rizieq yang radikal, ya saya lawan,' ujar Habib Kribo dalam perbincangan dengan Pendeta Gilbert Lumoindong yang diunggah di YouTube Habib Kribo, Selasa 18 Januari 2022.

Habib Kribo waktu muda mengakui dia keras bicara soal model dakwah Habib Rizieq yang coraknya keras.

"Saya bilang, hentikan ini. Kok agama bikin ketakutan. Saya bilang hentikan ini, saya khawatir kalau nanti jadi firaun, sulit (mengentikan)" jelasnya.

Baca Juga: Roy Suryo heran Ahok disebut jadi Kepala Otorita Ibu Kota baru: Si mantan napi?

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: YouTube Habib Kribo

Tags

Artikel Terkait

Terkini