Puja puji nama IKN untuk Jokowi sampai Muhaimin bikin singkatan NU

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:49 WIB
Cak Imin bersama Gibran saat berada di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah. Foto: Antara
Cak Imin bersama Gibran saat berada di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah. Foto: Antara

Nama Ibukota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur telah ditetapkan Presiden Jokowi dengan nama Nusantara. Nama tersebut menyisihkan 80 nama ibukota negara baru yang saat ini rancangan undang-undangnya talah disahkan.

Pemilihan nama Nusantara sendiri dinilai Wakil Ketua DPR RI bidang Kokesra Muhaimin Iskandar sebagai langkah dan pemilihan nama yang sangat bagus.

Ucapan selamat juga dilontarkan Muhaimin yang menyebutkan selamat datang Nusantara sebagai ibukota NKRI di masa depan.

Baca Juga: Jakarta tenggelam 10 tahun lagi, DPRD: ‘Faktanya permukaan tanah ibukota turun tiap tahun’

“Selamat datang Nusantara, Ibukota baru kita. Nusantara Ibukota NKRI masa depan kesejahteraan bangsa,” kata Cak Imin sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa 18 Januari 2022.

Desain Istana Presiden di ibu kota baru (Instagram @nyoman_nuarta)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai nama Nusantara sudah sangat tepat disematkan bagi Ibukota Negara. Cak Imin pun membeberkan sejumlah alasan terkait penamaan tersebut.

Pertama, selama ini Nusantara merupakan imajinasi, padahal sejarah membuktikan betapa sudah sangat tua dan mengakarnya sebutan Nusantara itu hidup dalam sanubari rakyat Indonesia.

“Padahal darah dan daging kita, napas dan nyawa kita sebagai bangsa dan masyarakat Indonesia adalah Nusantara,” jelasnya.

Rambu ganjil genap di ruas jalan Ibukota. Foto: Suara.com

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini