5 Kontroversi Arteria Dahlan, terakhir bikin masyarakat Sunda 'dinyenyeri'

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:16 WIB
Politisi PDIP Arteria Dahlan. Foto: YouTube
Politisi PDIP Arteria Dahlan. Foto: YouTube

Hops.ID-Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan kembali muncul dengan kontroversi yang dibuatnya. Anggota Komisi III ini memang dikenal kerap melontarkan statemen yang cukup mencuri perhatian publik.

Setelah bersitegang di bandara dengan seorang wanita muda yang menghardik ibundanya, Arteria Dahlan kini kembali menjadi sorotan terkait permintaannya kepada Jaksa Agung untuk meminta pencopotan Kajati yang menggunakan bahasa sunda dalam rapat.

Diketahui Arteria Dahlan menilai Kajati yang berbicara menggunakan bahasa sunda dalam rapat dinilai tidak tepat dan seharusnya tidak menggunakan bahasa daerah.

Baca Juga: Ributin bahasa Sunda, Arteria Dahlan sengaja untuk alihkan isu super ini?

Berharap permintaannya tersebut direspon oleh Jaksa Agung, pernyataan Arteria Dahlan tersebut malah mengundang kontroversial. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta politikus PDIP tersebut meminta maaf kepada masyarakat sunda.

Arteria Dahlan dalam rapat Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)

Namun permintaan tersebut hingga kini belum dipenuhi Arteria Dahlan, bahkan jika melihat perjalanan kontroversial yang telah dilakukan, sudah cukup banyak statemn Arteria yang mengundang kontroversi, berikut lima kontroversi Arteria Dahlan, terakhit bikin masyarakat sunda dinyenyeri (tersakiti).

1. Meminta Dipanggil 'Yang Terhormat'

Pada rapat kerja Komisi III DPR RI dengan pimpinan KPK pada 11 September 2017 lalu. Saat diberikan kesempatan bicara, Arteria Dahlan memprotes pimpinan KPK yang tidak memanggil anggota DPR dengan sebutan 'Yang Terhormat'.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini