Klarifikasi Arteria Dahlan soal bahasa Sunda, ternyata maksudnya ini bukan rasis lho

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:36 WIB
Arteria Dahlan di Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)
Arteria Dahlan di Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)

Hops.ID - Anggota DPR Komisi III Arteria-Dahlan">Arteria Dahlan mengklarifikasi soal pernyataannya meminta ganti Kajati yang rapat pakai bahas Sunda. Arteria menegaskan, yang dia permasalahkan bukan bahasa Sundanya tapi dia mengendus ada bawahan Jaksa Agung yang mencoba cari muka ke Jaksa Agung.

Arteria ngaku pasti dong paham bagaimana penghomatan terhadap suatu bahasa daerah. Makanya dalam rapat Komisi III dengan Jaksa Agung itu, yang ia maksudkan adalah bukan soal bahasa Sundanya.

"Yang tak bisa kita terima, tiba-tiba masih banyak juga beberapa jaksa coba untuk perlihatkan kedekatannya dengan Pak Jaksa Agung, di forum resmi bicara dengan bahasa Sunda," kata Artria Dahlan di TV One, Rabu 18 Januari 2022.

Baca Juga: Merasa populer sejak kasus Subang, Danu: Terima kasih dukungannya, fans!

Tidak persoalkan bahas Sunda

Untuk itu, Arteria bersikukuh pernyataannya di rapat Komisi III itu bukan pernyataan yang rasis, dan untuk itu dia enggan minta maaf. Sebab dia nggak menyoalkan bahasanya.

"Bukan bahasanya, Kita paham kan ada UU Bahasa, ada penghormatan pada bahas adaerah. Saya minta publik jangan cepat merespons, kita tangkis isu-isu Sunda kita tangkis. Saya bicara itu 15 menit lebih lho di rapat," jelasnya.

Dalam rapat Komisi III dengan Jaksa Agung pada Senin lalu, Artria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara bahasa Sunda saat rapat.

Arteria Dahlan dalam rapat Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)

Baca Juga: Videonya sumpah di atas Al-Quran viral, Kim Hawt akui harus bayar Rp75 juta ke perekam: Gue jabanin!

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: TV One

Tags

Artikel Terkait

Terkini